Ciri Ekor Dari Ayam Bangkok Yang Tangguh

Dalam pemilihan ayam bangkok di permainan sabung ayam tentu akan ada ciri-ciri khusus yang menjadikan ayam tersebut paling tangguh. Beberapa ciri-ciri seperti kepala, tubuh, warna dan banyak hal memang harus diperhatikan. Namun juga tidak kalah penting jika ekor menjadi salah satu ciri khusus ayam bangkok siap bertanding di arena laga.

Ekor ayam bangkok akan membantu mengarahkan pukulah menjadi lebih tepat sasaran. Bahkan juga memberikan kekuatan pukulan terhadap lawan menjadi lebih kuat. Oleh karena itu sebagai pecinta permainan adu ayam. Wajib untuk Anda mengetahui bagaimana ciri ekor ayam bangkok yang berkualitas dan kuat di Arena Laga.

Secara umum, bentuk dari ekor ayam bangkok yang siap bertarung adalah berbentuk panjang, kucup tajam dan menurum kebawah. Selain itu juga akan memiliki tulang ekor yang kuat dan panjang dan rapat. Dengan bentuk ekor seperti ini, serangan ayam terhadap lawan akan lebih kuat lagi.

Beberapa Ciri Ekor Ayam Bangkok Yang Berkualitas

Oleh karena itu, dibawah ini akan membahas bagaimana bentuk ekor ayam bangkok yang berkualitas. Lebih mendetail lagi, ada beberapa ciri spesifik ekor ayam bangkok yang siap bertanding di Arena Laga. Berikut ini beberapa ciri dari ekor ayam bangkok, antara lain :

  • Tulang ekor

Tulang ekor dari ayam aduan arena laga yang berkualias akan memiliki kuat dan berbentuk besar. Bentuk tulang seperti ini akan membantu ayam lebih bebas untuk bergerah. Nantinya juga akan lebih membantu pukulan ayam mengarah ke lawan lebih akurat lagi. Tulang ekor seperti ini juga membantu gerakan ayam untuk menghindar, melompat dan memukul lawan lebih keras lagi. Dengan demikian,  ayam bangkok yang memiliki tulang ini akan lebih lincah, kuat dan pukulannya yang mematikan lawan.

  • Tulang capit kloaka

Tulang capit kloaka juga penting dalam bentuk ekor ayam ini. Tulang ini berada pada bawah anus. Tulang kloaka dari ayam aduan harus memiliki bentuk rapat, kuat dan keras. Ayam yang memiliki tulang capit kecil akan cenderung memukul lawan dengan sekali pukulan secara beruntun saja. Namun jika ayam bangkok memiliki capit yang kuat, maka pukulannya bisa sampai tiga sampai lima kali dalam satu kali serangan.

  • Ekor ayam

Bentuk dari ekor ayam bangkok yang berkualitas adalah kucup dan terarah. Memiliki bentuk lurus dan panjang serta menurun dan kebawah dengan bulu yang panjang dan kuat. Ekor yang besar biasanya tidak lebih gesit dibandingkan dengan ekor berbentuk kecil. Dan biasanya ekor pada ayam bangkok jantan aduan akan berbentuk lebih panjang dan sempit. Sedangkang untuk ayam bangkok betina, maka akan memiliki bentuk ekor yang relatif pendek dan juga melebar.

Khusus untuk ayam bangkok berkualitas yang dijadikan aduan. Ekor ayam yang panjang akan membantu untuk memaksimalkan fungsi dari ekor tersebut. Disamping itu ekor dari ayam aduan yang naik ke atas tidak bisa dijadikan petarung ke arena laga. Karena tidak memiliki jiwa dan mental sebagai ayam petarung. Sehingga ayam tersebut akan jauh lebih mudah dikalahkan oleh ayam-ayam lawan yang dihadapinya.

Demikian sedikit ulasan mengenai ciri khusus dari ayam bangkok sebagai petarung di permainan sabung ayam. Dengan mengetahui ciri-ciri diatas, pastinya Anda akan lebih mengenal lagi bagaimana spesifik ayam bangkok aduan yang kuat. Semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat untuk Anda. Sekaligus akan meningkatkan kualitas ayam bangkok yang Anda miliki, sehingga mampu menang di arena laga.